Laman

Rahasia Kulit Terlihat Sehat dan Cerah


kulit sehat dan cerah
Air merupakan unsur berfungsi efektif untuk tubuh. Sekitar 50 sampai 70 % massa tubuh terdiri dari air, termasuk kulit, jaringan tubuh, sel-sel dan  seluruh organ. Salah satu manfaat mengonsumsi air adalah untuk menghindari dehidrasi. Dimana dehidrasi merupakan suatu kondisi saat tubuh kita tidak memiliki cukup air untuk mendukung fungsi organ vital tubuh. Mengonsumsi Air juga bermanfaat menghilangkan racun dan kotoran dari tubuh, sehingga tubuh bersih dan terbebas dari masalah-masalah kesehatan.

Air juga diperlukan untuk memproses nutrisi makanan yang kita makan, dan membawa nutrisi kepada seluruh sel-sel yang diedarkan melalui sistem limfatik. Kurangannya cairan dalam tubuh dapat menyebabkan berbagai macam penyakit seperti sembelit, asma, alergi, hipertensi, masalah ginjal, migrain, kulit keriput, dan masih banyak masalah kesehatan lainnya.


Setiap hari kita kehilangan air melalui keringat, urine, dan BAB. Dengan demikian, penting sekali untuk mengganti cairan dalam tubuh, dari mengkonsumsi minuman atau makanan yang mengandung air. Belum diketahui pasti asupan air yang diperlukan setiap harinya.

Berikut manfaat yang akan Anda dapat dari mengonsumsi air secara tepat.


  • Air penting untuk menjaga kelembaban kulit serta memberi nutrisi untuk sel-sel kulit, mengganti jaringan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Hal ini yang akan menghambat munculnya tanda-tanda penuaan, seperti gari halus dan keriput. Untuk mendapatkan kulit lembut dan lentur, mengkonsumsi air yang cukup lebih bermanfaat daripada menerapkan krim topikal. 
  • Air sebagai pengganti paling sempurna untuk perawatan anti – penuaan yang terbilang mahal.. Air akan membuat kulit terhidrasi dengan baik dan meningkatkan kecerahan kulit.
  • Mengkonsumsi cukup air bermanfaat mengurangi gangguan kulit seperti psoriasis, keriput dan eksim. Hal ini juga meningkatkan metabolisme dan meningkatkan sistem pencernaan untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Kulit akan tampak sehat dan cerah.
  • Air dapat digunakan sebagai media relaksasi. Dengan cara merendam seluruh tubuh ke dalam air dingin selama 2 sampai 3 menit untuk peremajaan kulit. Air dingin dapat menenangkan saraf dan dapat mengurangi stres, sehingga proses penuaan akan terhambat. Jangan terlalu lama kulit terken air, karena air dapat menghilangkan minyak alami pada kulit, jadi jangan menambah waktu berendam atau mandi. Mandi air dingin sebaiknya tidak dilakukan pada malam hari. 
  • Mandi air dingin juga berguna untuk menghilangkan kemerahan pada kulit, dan menetapkan kulit untuk aplikasi make up yang lebih baik. Setelah pori-pori terbuka dengan mencucinya dengan air hangat, Anda dapat menyegelnya kembali dengan percikan dengan air dingin. Air dingin mengencangkan pori-pori dan mencegahnya tersumbat lagi, dengan demikian akan mengurangi munculnya jerawat. 
  • Kompres air dingin dapat digunakan untuk mengurangi peradangan di bawah mata. Ketika air menguap dari kulit, maka permukaan kulit menjadi lebih dingin. Percikan air dingin pada mata juga dapat mengurangi kantung mata. Ada banyak gel mata yang kaya air dapat Anda gunakan untuk solusi jangka panjang. 
  • Jaman dahulu, orang-orang di Eropa Timur mengunjungi pemandian untuk detoksifikasi dan mengencangkan kulit. Proses ini melibatkan sesi ruang uap, yang diikuti dengan percikan air dingin untuk mengencangkan kulit . Untuk melakukan terapi air ini di rumah, Anda bisa merendam kain cuci dalam uap air panas, dan kemudian letakkan di wajah Anda. Kemudian percikan wajah Anda dengan air dingin selama sekitar 15 kali. Terapi ini beremanfaat menyegarkan dan mengencangkan kulit .

2 komentar:

  1. jadi rahasia kulit biar sehat yang paling utama adalah air ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali, karena air menutrisi sel-sel kulit dan memperbarui sel-sel kulit mati. Kulit akan terlihat sehat, halus dan cerah

      Hapus