Laman

Segelas Air Putih Untuk Otak

minum air
Ternyata segelas air mampu meningkatkan kinerja dari otak. Banyak yang meremehkan pentingnya mengkonsumsi air putih. Akibatnya, kita sulit untuk berkonsentrasi dan otak mendadak buntu untuk berpikir. Rasa haus memberikan pengaruh pada konsentrasi dan akan mengalihkan perhatian dari pekerjaan yang sedang dilakukan. Akibatnya, respons akan melambat. Kejadian “telat mikir atau telmi” bisa disebabkan dari kekurangan air dalam tubuh. Menurut penelitian University of East London, ketika rasa haus teratasi, otak siap fokus dan mengerjakan tugas.



Perlu diketahui bahwa minum air putih memang sehat dan sangat dianjurkan, tetapi harus diperhatikan kapan waktu yang tepat untuk meminumnya. Namun tidak dianjurkan juga untuk meminum air secara berlebihan. Dikarenakan Air akan menjadi racun bagi tubuh saat jumlahnya melebihi kebutuhan. Air akan melarutkan natrium dalam darah.

Kita harus pintar memilih air untuk di konsumsi. Sekarang banyak minuman dengan aneka warna dan aneka rasa yang beredar dipasaran. Tetapi tidaklah yang lebih baik dari air putih. Air putih tanpa campuran bahan apapun sangatlah baik untuk otak. Semakin sering mengkonsumsi air setiap harinya otakkita akan lebih tajam dan fokus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar